PART III

 

Dritte Datei

Sudah seminggu penuh aku sibuk sama kasus baru yang  kutangani bersama Riana dan Adit, Udah aku bilang kan nih anak dua keliatan excited banget dan well-prepare buat handle this project jadi gak kerasa aja kalau lagi nangani kasus yang bisa dibilang gak mudah diselesain ini. Hari ini emang sengaja aku kasih mereka berdua hari libur meskipun sehari setidaknya cukup untuk mengembalikan stamina tubuh dan otak mereka yang udah dipaksa bekerja keras selama seminggu ini, gimana gak kerja keras wong mereka tiap hari stand by di rumah sama sekolah klien buat observasi kemungkinan info muncul untuk dijadikan referensi permasalahn klien kemudian kontak sama klien yang masyaallah susah banget di deketin.

Kalau kata Riana “Ya ampun kak, aku mesti pake cara apalagi untuk one step closer with this client” sangking frustasinya dia yang selama empat hari didiemin mulu sama klien dan aku sebagai leader dan senior di tim ini cukup memberikan referensi cara cepatku untuk mendekati klien yang sangat introvert dengan smooth tapi tidak gegabah, seperti “coba deh Ri tanyain tantenya, teman yang sering bareng dia siapa, terus sukanya apa” Kataku waktu itu dan dia langsung sadar kesalahan awal dia yang tiba – tiba dateng ke klien kenalan kan awkward banget padahal dia masih stranger.

Dari hari itu dia langsung minta maaf ke aku karna gak becus buat kontak awal sama klien, bukannya dari awal gak mau bantuin tapi karna ini kasus pertama dia jadi aku kasih pilihan di awal, mau kontak sendiri apa bareng sama aku dan ternyata mau dia coba dulu sendiri sedangkan aku cuman memantau tapi selama empat hari gak ada hasil jadi mau gak mau aku harus kasih saran sama masukan dulu kalau gak bisa aku baru turun langsung.

Sebenernya hal hal dasar sih tapi kadang pas prakteknya lupa karna udah deg – degan duluan soalnya kasus pertama jadi masih kagok untuk mulai darimana tapi percaya kalau udah terbiasa nangani kasus akan lebih dipermudah karna memulai suatu hal yang baru adalah hal yang terberat. Hari keenam yang berarti kemarin tiba – tiba Riana datang dengan bahagia karna dia datang dengan senyum, yang langsung aku sama Adit yang lagi diskusi tentang beberapa psikiater yang bisa dijadiin opsi untuk kami aja kerjasama buat nangani this case jadi bingung kenapa dia sangat bahagia hari ini padahal beberapa hari belakangan ini suntuk mulu keliatannya.

Flashback

“Coba tebak deh Kak aku abis darimana” Kata dia sambil masih semyum

“Kamu abis kesambet apa sin Rin?” Tanya Adit bingung melihat Riana

Gue senyum “Udah berhasil ya kontak awal sama Diana?” tebakku.

Riana terkejut “Kok Kakak tau sih?, iya nih kak aku udah berhasil Diana tadi udah mau ngomong sama aku dong” Jelas dia dan langsung duduk di sisi sampingku.

“Waaah congrats yaa, udah one step closer yaa Ri” 

“Thank you kak, jadi abis ini kita bakal ngapain?” Tanya Riana

Sambil menunjukkan berkas dokumen profil psikiater ke Riana “Well, seperti kamu lihat aku sama Adit abis pilih psikiater untuk tahap selanjutnya, meskipun masih ada beberapa langkah sih untuk munculin psikiater kedepan Diana” Jelasku

Adit yang saat itu masih memperhatikan profil beberapa psikiater yang dia bawa tiba – tiba berucap “Kak, sepertinya nunggu assesment awal Riana tentang gejala – gejala kejiwaan seperti depresi atau stress baru kita bisa hubungi psikaternya biar lebih mateng aja datanya, kalau sekarang masih belum deh kek soalnya Riana masih baru bisa ngobrol masalah ringan – ringan aja, gimana kak?” Kata Adit panjang lebar

“Oke juga Dit, seperti yang kubilang tadi memang masih ada beberapa tahap lagi buat munculin psikiater kehadapan Diana. Buat Riana semangat lagi assesment hari ini dan kedepannya segera dibikin dan bisa kuterima hari Senin malam or Selasa pagi sebelum kita briefing pagi?” Kataku lagi yang emang harus ada assesment untuk melihat bagaimana keadaan jiwa si klien baru deh kalau tanda-tandanya udah fix dari kita bahwa si klien menunjukkan adanya gangguan pada kejiwaan baru kita munculin psikiater kan gak mungkin tiba – tiba kita sodorin psikiater malah klien akan nutup dirinya karena dia merasa dianggap gila.

“Aman kak” Balas Riana

“Buat Adit, temenin Riana selama observasi dan assesment masalah psikiater aku aja yang handle buat nyari data pasien yang pernah ditangani” Jelas ke Adit untuk menemani Riana selama assement dan fokus sama klien aja biar yang lainnya aku yang handle, bukan mau kerja sendiri sih tapi kita lagi bagi tugas karena mereka praktikan baru jadinya sekalian belajar menangani klien untuk pertama kali biar masalah yang lain aku handle untuk keefektifan penanganan kasus ini.

“Siap kak, nanti kalau perlu bantuan just let me know ya kak” kata Adit

“Sip deh kalau gitu, berhubung ini udah mulai malam kalian balik aja deh dan jangan lupa besok kalian istirahat aja”

Dengan senyum “Dikasih libur kita nih kak, thank you Kak Kean” balas Riana

“Iya dong kasihan kalian, udah kerja keras selama seminggu” 

Jadi hari ini seperti kalian tahu kalau aku juga gak ke kantor ataupun turun lapang yang dimaksud turun lapang disini itu ke klien gitu, Oh ya aku belum ngasih tau ya klien kita siapa hehehe kadang lupa emang, jadi klien aku kali ini namanya Diana Putri Harikusuma umur 16 tahun, kelas 2 SMA awal, kalau kasusnya sendiri belum aku pecahin sih namanya juga awal kayak main puzzle gitu deh kerjaanku nih mencari kepingan – kepingan penyebab klienku  menjadi seperti sekarang ini. Karna hari ini aku gak ke kantor jadi aku memutuskan untuk jogging sekitar apartemen yang dua hari baru ditempatin, karna kasus ini yang aku perkirakan akan sedikit lama sampai terminasi jadi aku minta tolong Niken buat nyariin apartemen deket kantor kalau di hotel mulu lama – lama boros banget kalau diitung – itung jadi aku minta Niken rented apartemen minimal buat sebulan lah kalau – kalau aku males ke kantor bisa ngajak Riana sama Adit kesini, jahat ya gue hahaha gapapa lah sekali – kali.

Sekitar satu jam jogging sekitaran apartemen dan dirasa cukup untuk hari ini. Sebelum balik aku mampir ke coffe shop dibawah apartemen buat beli kopi sama sandwich buat ganjal perut setidaknya untuk beberapa jam kedepan.

“Mbak, mau Cappuchino satu extra shot with cream sama sandwich tunanya satu, thank you” sambil nunggu aku lihat ada tumbler tumbler lucu yang dipajang sangking asik liat sampe gak sadar kalau aku nabrak orang.

Dengan muka terkejut aku membalikkan badan “Aduuh maaf ya, saya gak liat maaf maaf” Kataku sambil menatapnya bersalah

Sambil tersenyum “Gapapa, saya tidak terjatuh” balas pria yang aku tabrak.

“Aduh, jadi gak enak saya, sekali lagi saya minta maaf ya” Balas sambil meringis karena gak enak udah main tabrak – tabrak aja.

“Gapapa kok gak usah dipikirin, sepertinya itu pesenannya udah ready” jawabnya dengan senyum ramah sambil nunjuk mbak mbak yang manggilin namaku.

“Iya punyaku, saya minta maaf ya sudah nabrak tadi, permisi” Pamitku dan diangguki oleh pria aku tabrak tadi dan langsung ambil pesenanku yang udah ready.

Udah satu jam sejak aku balik dari coffeshop dan udah setengah jam menghabiskan waktu di kamar mandi untuk berendam di bath up untuk merilekskan badan yang dipaksa kerja selama seminggu tanpa istirahat.

Aku berjalan keluar kamar untuk sarapan dan menikmati kopiku saat ponselku berdering karena ada telfon masuk “Kean’s Speaking” Kataku mengawali sapaan

“Dimana lo, gak keliatan sama sekali seminggu ini?” Tanya orang di seberang sana.

“Lo, ngapain telfon gue?” Tanyaku balik.

“Yeee, si oncom ditanya malah tanya balik lo” Balasnya sewot

“Kenapa sih Lan, pagi – pagi juga udah telfon aja lo, gue lagi di luar kota ada kasus baru”

“ohhhhh, balik kapan gue tadi mau ke rumah lo rencananya buat numpang istirahat”

“gue masih lama disini, sebulanan kalau lancar, alah modus lu numpang istirahat palingan juga mau minta sarapan gratis ke gue”

“hehehe tau aja lo, gila ya lama banget lo baliknya nih berarti gue sendirian deh disini”

“Ya mau gimana lagi, udah deh lo ganggu sarapan gue aja kalau kangen kesini aja tapi gue gak tanggung kalau lo bosen gue tinggal”

“Yaudah deh, cepet selesain ya biar bisa balik”

“kok lo posesif banget sih”

“Biar lo ada yang nyariin meskipun jomblo hahaha”

“Bangke lo, gue tutup ya bye”

“Eh bentar dulu buru-buru banget sih lo, gue mau ingetin minggu depan pertandingan dimulai lo join nonton gak biar gue sekalian beli tiket deh, Gimana?”

“Lah minggu depan banget, kayaknya gue bisa deh kerjaan lagi gak bisa ditinggal lain kali aja deh” Sesalku karena gak bisa nonton pertandingan Proliga my favorite sport since elementary school.

“Yaah, Yaudah deh kalau gitu see you kalau lo balik deh bye” Tutup Lana

Alana Wijayakusuma Another friend setelah Aryo, salah satu dokter spesialis anak di salah satu rumah sakit swasta terbesar di Jakarta temen sejak kuliah kenal di salah satu oganisasi sosial kampus yang waktu itu butuh volunter untuk kegiatan mereka dan itu merupakan tempat pertama gue ketemu Lana dan semakin hari semakin dekat gak tau karena apa ya mengalir gitu aja setelah acara selesai aku sama dia sering keluar bareng dan mungkin kita cocok karena kita sama sama gak suka  ribet yang bikin wasting time banget, suka anak kecil sama yang paling penting we love volley ball so much hahaha. Dia asli jakarta tapi setelah lulus gue gak pernah kontak lagi dan kita ketemu lagi saat ada pengiriman relawan untuk ke luar negeri sebagai bentuk bantuan untuk disana karena ada kasus anak kurang gizi dan well- being cukup miris disana dan aku sebagai perwakilan tempat kerjaku saat itu yang dikirimkan kesana. Dan disana ketemu lagi saat aku membawa anak yang saat itu sedang sakit ke tenda medis dan tak disangka dokternya yang jaga hari itu adalah si kunyuk itu. 

Ngomong – ngomong tentang voli nih ya aku sedih banget gak bisa lihat pertandingan Proliga minggu depan, sebenernya  gak harus selalu lihat on the spot juga sih tapi kan enak gitu lihat langsung daripada di TV suasana beda banget kalau di TV kan gak bisa teriak – teriak, setidaknya satu kali kalau gak dua kali aku musti dan wajib lihat langsung ke lapangan. Secinta itu sama voli olahraga selain lari. Aku bukan sekedar penggemar voli sih tapi karna aku juga main, kalau di jakarta biasanya join club buat ikut latihan voli sekalian buat olahraga  biar gak jogging mulu karna aku gak terlalu suka gym atau olahraga lainnya jadi untuk menjaga kesehatan dan menjaga kewarasanku biar gak stuck kerja mulu aku biasanya latihan tiga kali seminggu kalau lagi free kalau sibuk – sibuknya paling sekali minggu.

“Mungkin gue bisa minta tolong sama Adit kali ya buat cariin club voli disini biar bisa sesekali kalau lagi free” Aku ambil ponsel lagi untuk menghubungi Adit

Deringan keempat baru diangkat sama Adit lagi sibuk kali ya dia “Halo kak Kean”

“Morning Dit, sorry ganggu Sunday morning lo, bisa minta tolong gak ?”

“Gak sama sekali kok, boleh kak apa tuh?”

“Disini ada club voli gitu gak ya yang bisa gabung tapi gak lama cuman buat latihan aja” Jelasku sama Adit.

“Ehmmmm, kayaknya ada sih kak nanti aku kabari ya kak kalau udah nemu tempatnya, Kakak suka voli”

“I love so much Dit, jadi minta tolong dicariin yaaa”

“Oke kak siap, Eh kak sepertinya dua minggu lagi bakal ada pertandingan Proliga disini kemarin aku liat di social media beritanya”

“Haaah, masak sih kok aku gatau sih” Tanyaku antusias

“Iya kak kemarin pas lagi scroll scroll social media gak sengaja liat gitu”

“Dit, boleh forward ke aku gak infonya, mau beli tiketnya deh gue”

“Oke Kak, nanti aku kirim”

“Thank you ya Dit”

Setelah telfon Adit ponselku berbunyi kembali tanda ada pesan masuk yang ternyata Adit yang kirim info pertandingan minggu depan. Aku langsung membukanya melihat infonya kemudian sekalian pesan tiketnya biar gak keburu abis hehehe soal pertandingan Proliga diadain di berbagai kota kayak Jakarta sama Yogyakarta dan sekarang alhamdulillah sekali ada kota ini jadi aku bisa liat pertandingannya langsung.

Thank you for reading my story

Jika ada kritik atau saran  kalian lewat komen ataupun kirim pesan kepada saya

 

 CERITA INI HANYA FIKTIF , JIKA ADA KESAMAAN NAMA TEMPAT DAN NAMA PERAN MOHON MAAF ATAU BISA LANGSUNG EMAIL AKU YA. THANK YOU

Komentar

  1. Its cool!!, interesting background story. try adding some interesting facts, and also some opinion from the characters on these facts, it will be more perfect.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer