CERITA VAKSIN COVID-19




tanggal 5 Juli 2021 kemarin aku mendaftar untuk di vaksin, karena pandemi mulai kembali tidak stabil dan rumah sakit kembali penuh. Sebenarnya aku sudah ingin daftar dari seminggu yang lalu tapi tidak mendapatkan kuota pada tanggal yang aku inginkan. Kemudian aku mencoba kembali membuka websitenya dan ternyata aku memilih tanggal sedikit lebih awal yaitu tanggal 8 juli 2021 dan aku mendapatkannya kuotanya. Aku mendaftar vaksin yang di selenggarakan oleh Trans Studio Mall Cibubur Mall yang bekerja sama dengan KEMENKES, DETIK, DAN JUGA CT CORP. Kegiatan ini dinamakan TSM Cibubur Peduli Keselamatan dan Kesehatan TSM Lovers.

Pertama aku mendaftar diri di website detik.com/vaksinctcorp, kenapa aku memilih disini ??
Karena di tempat itu terbuka untuk semua KTP.
Setelah masuk webnya kita diharuskan mengisi biodata kemudian memilih tanggal vaksin. Setelah semua terisi dan submit, kita akan mendapatkan email dari CT Corp yang isinya bahwa kita sudah terdaftar seperti dibawah ini emailnya dan diberikan kode QR untuk konfirmasi kehadiran. 
Kemarin pas mau masuk ke dalam area vaksin pertama akan di minta kode QR kemudian ditanya bawa FC KTP, oh ya dan untuk persyaratan vasksin kita akan diberikan form skrining tentang riwayat kesehatan kita yan juga dapat di download di email dan FC KTP itu. 







Setelah menunjukkan 2 persyaratan tadi aku dan kakaku duduk di ruang tunggu, karena ini aku datengnya pagian ya jadi harus menunggu peserta lain sampai sekitar jam 8 pagi kalau gak salah. 




Acara dimulai kami diberikan arahan untuk tahap - tahap memulai vaksin yaitu :
1. Di cek suhu saat akan masuk ruang registrasi dan saat itu suhu tubuhnya 36,3 kalau gak salah ya aku sedikit lupa pokoknya 36 koma berapa gitu, terus kita disuruh duduk lagi buat dikasih arahan untuk melakukan registrasi, melakukan berdoa bersama, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
2. Registrasi di meja Registrasi, kita menyerahkan form skrining dan KTP lalu menulis nama, alamat dan TTD di form yang disediakan sambil menunggu proses registrasi selesai atau validasi tiket selesai, oh ya di meja regis ini di minta KTP selesai.




Setelah selesai melakukan registrasi aku di arahkan untuk ke ruangan untuk melakukan pengecekan tekanan darah dan saat itu tekanan darahku 121/80 dan itu normal dan dapat persetujuan untuk vaksin. Kemudian aku menuju tempat salah satu penyuntikkan vaksin karena banyak sekali tenaga kesehatan yang ditugaskan untuk melakukan itu. Kita ditunjukkan jenis vaksin kemudian jumlah vaksin yang dimasukkan ke dalam tubuh lalu kemudian kita disuntik dan yang dimasukkan ke dalam tubuh  sekitar 0,5 ml kalau gak lupa aku. 
Karena aku takut sekali dengan jarum suntik jadi aku bilang ke nakes untuk menunggu sesaat untuk melakukan penyuntikkan dan setelah siap baru disuntikkan. DAN guys ternyata gak sakit suntiknya padahal aku sudah keringat dingin sampai lemes banget tangan aku. Maklum yaa karena aku takut sekali dengan suntik. 


Karena pemberian vaksin selesai aku di suruh menunggu kembali di ruang observasi untuk mengetahui reaksi setelah pemberian vaksin dan untuk yang terakhir kita ke meja check out kali ya lupa namanya aku untuk menerima kartu Vaksin dan schedule vaksin yang kedua. Vaksin kedua ini aku mendapatkan jadwal pada tanggal 5 Agustus 2021 di tempat yang sama. Aku juga mendapatkan sertifikat vaksin melalui SMS dan kita dapat mendownload sertifikat vaksin itu di aplikasi PEDULILINDUNGI.





Selama melakukan vaksin mulai dari di tempat tunggu, registrasi, pengecekan tekanan darah, pemberian vaksin, tempat observasi dan sampai di meja check out protokol kesehatan yang diterapkan sangat bagus sekali rapi, dan terkondisikan jadi kita yang mau vaksin ditengah pandemi yang kembali tidak stabil ini menjadi nyaman, dan kita juga harus menaati peraturan seperti pake masker, kalau kemarin aku pake double masker, bawa handsanitizer, tetap jaga jarak. Oh ya setiap tempat duduk juga di berikan jarak disana. 

Jadi yang belum vaksin yuk vaksin, ini adalah cara kita berperang melawan pandemi ini untuk mendukung penurunan angka pasien covid-19. Tetap di rumah ya minimalisir untuk pergi - pergi mari kita maksimalnya PPKM ini agar angkat penurunan covid menurun kembali yaaaa. 

Tadi pagi saat aku melihat website covid19.go.id  bahwa  perkembangan penanganan pandemi covid-19 per 8 juli 2021 secara nasional, angka kesembuhan harian terus meningkat hingga mencapai angka tertinggi sebanyak 21.185 orang sembuh per hari (covid19.go.id/10/07/2021). Tetap pakai masker agar negara kita pulih lagi secara ekonomi dan pandemi covid 19 bisa mereda. 

SEMANGAT UNTUK PARA PASIEN COVID-19 SEMOGA CEPAT PULIH DAN UNTUK PARA NAKES JUGA TETAP SEMANGAT UNTUK MELAWAN VIRUS INI. UNTUK KITA SEMUA SEHAT SELALU YAAAAAA. 






Komentar

Postingan Populer