OKSIGEN DISAAT PANDEMI





Pagi hari ini membuatku ketakutan saat aku melihat media sosial, aku tau saat saat ini pandemi sangat berbahaya karena ada varian baru, lonjakan pasien yang terpapar virus ini meningkat kembali, lebih ekstrem lagi semua rumah sakit kembali penuh dengan pasien. Jika tahun kemarin masker adalah hal terpenting yang harus kita pakai sampai terjadi peningkatan harga masker yang sangat gilaaa dan banyak orang orang yang tidak bertanggung jawab memperjual belikan dengan harga fantantis seolah masker ini tidak akan ada besok, gilaaaa sangaaat gilaa. Banyak orang yang panic buying membeli UC 1000 dan bear brand yang dipercaya bisa meningkatkan imun. Dan pagi ini aku melihat media sosial dimana ada 2 influencer yang aku ikuti memposting hal yang berkaitan tentang pandemi covid yang mengalami peningkatan saat ini. Yang pertama menggalang dana dan yang kedua memposting tentang oksigen. 

Kenapa menggalang dana ? 

Kenapa memposting Oksigen ? 

Saat masa pandemi seperti sangat penting untuk membantu sesama, memberikan informasi yang kita punya untuk dapat diakses, memberikan bantuan apa yang mereka butuhkan. 
Oksigen saat ini yang sulit sekali dicari mulai dari beli baru maupun isi ulang. Aku tahu kalau pandemi ini meningkat kembali tetapi aku tidak akan menyangka bahwa akan ada barang yang kembali susah di cari seperi tahun kemarin saat mencari masker. Oksigen ini hal yang paling dibutuhkan untuk pasien yang terjangkit virus ini. KENAPA ? 
Karena VIRUS INI menyerang paru paru dimana pasien yang terkena virus akan banyak mengalami sesak napas karena adanya virus ini. Jadi oksigen adalah hal yang paling dibutuhkan saat ini, adanya postingan pagi ini dari salah satu influencer yang aku ikuti dimana banyak sekali para followersnya memberikan komen yang beragam dimana dia salah satunya sangat membuat aku tidak dapat berkata apa apa. Dia kehilangan ayahnya saat dia sedang mencari oksigen, kemarin aku melihat twitter yang dimana ada pasien yang dirawat dirumah karena tidak mendapatkan perawatan di rumah sakit karena rumah sakit sudah penuh. Yuk yang ada infomasi tentang tabung oksigen maupun isi ulang oksigen bisa banget menyebarkan di media sosial kalian, karena kita bisa bantu mereka yang membutuhkan untuk menemukan oksigen yang saat ini susah sekali ditemukan jika ada pun harganya tidak main main. Tidak hanya pasien yang terpapar covid yang membutuhkan tapi banyak pasien penyakit lain yang membutuhkan seperti papaku yang sering sekali sesak nafas karena penyakit yang dideritanya. Mungkin ini tulisan tidak akan banyak ditemukan orang tapi jika tulisan membantu kalian untuk menemukan informasi tentang oksigen aku sangat senang sekali. Yang dibutuhkan saat ini adalah Informasi, kalian bisa membantu para pasien covid dengan informasi tentang rumah sakit yang bisa menerima pasien dan informasi untuk membeli maupun isi ulang oksigen. INGAT INFORMASI YANG DIBUTUHKAN ADALAH INFORMASI YANG VALID BUKAN INFORMASI YANG "KATANYA". 

Aku hanya memberikan informasi kalau kalian membutuhkan oksigen coba cek postingan dari Arief Muhammad di instagramnya, banyak sekali followersnya yang membagikan informasi untuk bisa beli atau isi ulang oksigen. Buat kalian yang ingin menyisihkan sedikit uangnya untuk membantu para pasien dan nakes untuk memerangi virus, kalian bisa ikut berdonasi yang diadakan Rachelvennya dan untuk informasi lainnya kalian bisa langsung ke profil instagram untuk mengetahuinya. 
Stay Save buat kalian, Tetap pakai Maskernya, Tetap patuhi Prokes, Setidaknya jika tidak bisa membantu jangan berbicara kalau covid ini hanya konspirasi. 

Komentar

Postingan Populer