INSPIRATION OR TRIGGER ??




Kemarin malem aku diberikan tulisan oleh satu temanku yang juga biasanya menulis, waktu menulis kita sama, spontan dan langsung tulis aja apa yang dipikirin saat itu. Termasuk nulis ini pas di pagi hari, sebenernya dapet tulisan dari semalam tapi karena udah ngantuk banget jadi males lah aku buat nulis jadi aku tulisin aja di pikiran, biasanya bangun tidur hilang tapi ternyata ini tidak. So jadi deh akhirnya menulis tentang ini.

Back to topic, temanku ini bilang kenapa ya kalau nulis itu mesti ke trigger sama sesuatu tapi aku berpikir kalau nulis itu ya butuh inspirasi. Trigger itu apa sih ??
Picu atau dipicu untuk mencetuskan sesuatu atau menggerakkan sesuatu. THAT'S TRUE itu aku banget harus ada pemicu setiap kali nulis tapi aku mengatakan hal itu dengan kata lain Inspirasi, jadi aku mengganti kata trigger itu dengan inspirasi karena aku melakukan hal yang menurutku itu baik  dan positif buat aku. Aku tidak tahu kapan mulai menulis tapi aku ingat di salah satu mata pelajaran bahasa Indonesia yang saat itu guruku menyuruh kami untuk membuat cerpen (cerita pendek) dan saat itu aku membuat cerita tentang persahabatan dan persaingan di permainan voli. Aku dulu membuat cerita itu karena aku membaca novel Lovasket nya Luna Torashyngu yang sampai 6 series tapi aku hanya membaca sampai 4. Memang aku suka sekali membaca novel suka banget malahan. Kalau dulu waktu SMA banyak koleksi novel karya Luna Torashyngu kemudian Esti Kinasih terus ada Dilan yang aku ingat belinya mesti patungan sama temenku. Saat itu kelas 2 SMA nya dan suprisenya aku mendapatkan teman yang sefrekuensi dari suka nonton anime, bacaan novel kita yang hampir sama I love her tapi dia dingin sekali kawan kawan orangnya, tapi saat ini sedikit warm hahaha sorry sa. Pertama kali baca novel dilan 1990 itu kayak oh my god keren banget Dilan sampai berpikir kalau Pidi Baiq ini sebenernya dilan yang ditinggal Milea  nikah dan nyari milea di twitter sampai nemu dan berpikir ini bener gak sih dia cantik banget.
Terus baca Esti Kinasih yang judulnya cewek sampai ngakak. Baca Jingga Untuk Matahari, Jinga dalam Elegi, Fairish oh my god jadi kangen SMA.
Karena suka membaca novel itu aku mencari cara gimana aku bisa nulis cerita pendek yang singkat dan mengakhiri cerita dengan singkat padahal di otakku wah gak bakalan pendek ini cerita tapi karena ini cerita pendek jadinya aku mengakhirinya dengan persahabatan kalau tidak salah dan cerita pendek itu judulnya Volalley. Kok bisa nemu sih judul kayak gitu dan jawabanku tidak tahu nemu aja gitu aku, mungkin karena aku abis baca Lovasket. Saat itu aku dipanggil ke ruangan guruku ini waaah udah deg degan ini kenapa yaa ini di panggil deg degannya setengah mampus karena guruku ini terkenal disiplin kemudian tidak mengenal plagiasi waduh apa yaaaa pokonya tipikal guru guru yang dibilang killer gitu lah. Jangan sampai ibunya baca ini please.
Dari situ aku ditanyain kenapa judulnya seperti itu kemudian mengapa memilih itu and finally she love my story guys dan aku mendapatkan nilai bagus hahaha. Senang aja gitu ada yang suka sama ceritanya.
Oke balik lagi ke topik, memang aku kebanyakan ngomongnya ini karena mengenang jaman dulu itu jadinya kangen mulu. Dari menulis itu aku mulai kembangin tuh jadi cerita yang agak panjang pernah nulis di wattpad terus berakhir aku take down dan begitu terus sampai akhirnya blog ini ada. Sebelumnya aku punya blog tapi tulisan dan isi dari blog itu berantakan.
Kenapa sih take down mulu perasaan ??
Karena aku takut aku malu banyak yang gak suka sama tulisanku karena dulu tulisanku masih oh my god it's mess beneran gak bohong dan kenapa aku memulai blog ini ?. Karena pagi itu temanku mengirim direct mesagge di instagram dan pagi itu tiba tiba aku buka note dan nulis itu, terus aku kirim dia dan dia mengatakan itu bagus, kemudian aku coba kirim ke temanku yang lain dan yang lain juga suka.
Daaaaan jadilah ini blog.
Sebenernya ada salah satu temanku yang mengatakan gak mau nulis lagi kah? Gak mau bikin ini lagi kah ? Gak mau ikutan nulis disinikah ??
Tapi aku jawab nanti deh belum ada mood gak ada inspirasi dan banyak hal yang menahanku untuk tidak menulis kata lainnya malas dan tidak ada dalam diriku untuk aku nulis kembali.
Kenapa aku take down kemarin kemarin itu juga karena sebenarnya aku takut salah menulis, takut banyak orang yang salah paham tentang apa yang kutulis dan banyak hal yang aku takutin saat menulis.
Saat ini aku memberanikan diri nekad sih ini karena menurutku tulisan ini mendingan daripada tulisan di blogku yang dulu. Kalau dulu aku hanya menyimpan di draf laptop tapi pertama kali aku buat tulisan DM PAGI INI aku memberanikan diri untuk mengirim ke teman temanku dan aku tidak menyangka responnya temenku bilang kalau ini bagus dan banyak yang mengatakan terima kasih sudah bikin tulisan itu. Jadi aku berniat kembali membuat blog. 
Bukan hanya ketakutan tapi moodku juga yang menjadi penyebab kenapa take down tulisan mulu, Kalau tiba tiba tulisan ini hilang berarti mood saat itu sedang tidak baik tapi jangan sampai ini hilang karena punya blog ini aku jadi rajin menulis sesuatu dan mengeluarkan energi untuk berpikir buat apa yang kutulis lagi besok. Ketakutakan lainnya adalah jika aku menulis ini dan orang orang tidak suka kemudian menyinggung sesuatu dan banyak orang yang membahas dan terjadi digging my story, profile, and my life itu sih yang juga bikin takut. Pede banget ya padahal belum tentu juga banyak yang baca.
Nah menurutku itu baru trigger sih, karena ada sesuatu yang tidak benar di hidupku dan perasaanku karena ada suatu trigger itu.
Atau kalau menurut kalian gimana sih?

Jadi aku berpikir kalau menulis itu ada dua hal yang pertama kita ingin menyampaikan sesuatu dan yang kedua karena kita mendapatkan inspirasi YANG daripada kita simpen mending menulis karena menulis adalah salah satu untuk release stress BUAT AKU YAAA.

Terima kasih sudah membaca ini, aku berharap kalian banyak mendapatkan inspirasi bukan kebanyakan mendapatkan trigger hehehe. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer